Lentera Babel

Mendisiplinkan Protokol Kesehatan Ke Warga, Kelurahan Srimenanti didampingi LMP Macab Bangka Bagi Masker.

Mendisiplinkan Protokol Kesehatan Ke Warga, Kelurahan Srimenanti didampingi LMP Macab Bangka Bagi Masker.

Sungailiat, Lentera Babel – Dalam rangka mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19, kelurahan Srimenanti beserta Babin Kamtibmas dan Babinsa didampingi ormas Laskar Merah Putih Macab Bangka membagikan masker kepada masyarakat di perempatan simpang Telkom Sungailiat, Minggu, 28 Februari 2021.

Lurah  Srimenanti Elsi Pisa,S.AP. seizin Camat Sungailiat menyampaikan bahwa Kegiatan ini Merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker Sesui dengan Peraturan Bupati Bangka (Perbup) nomor 38 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bangka dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

” Banyak ditemui warga yang tidak menggunakan masker di perempatan Telkom namun kita tidak mengambil tindakan apapun bagi pengendara yg tidak memakai masker, namun giata kita hari ini membagikan masker serta mensosialisasikan prokes kesehatan yakni 3 M” ungkap Elsi.

Elsi menambahkan Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus Korona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka.

” Saya sangat berterima kasih kepada Babinkamtibmas dan babinsa Kelurahan Srimenanti serta mengapresiasikan kepada Ketua Laskar Merah Putih Macab Bangka yang sudah ikut giat kita hari ini dan Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” tutup Elsi. ( Ndo )

 

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *