Lentera Babel

Panitia Nelayan Matras Bagi – Bagi Sembako, Bantuan Kompensasi KIP Matras

Panitia Nelayan Matras Bagi – Bagi Sembako,  Bantuan Kompensasi KIP Matras

 

 

SUNGAILIAT, Lentera Babel – Ketua Panitia Nelayan Matras Rudi membagikan 50 paket sembako kepada warga Kampung Matras. Pembagian yang dilakukan di salah satu rumah warga ini menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pantauan Lentera Babel, di kampung Matras, Sungailiat, Jumat (18/8/2020), masyarakat mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. Sebelum masuk ke tempat pembagian sembako diwajibkan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Selanjutnya mereka masuk mengambil paket sembako.

Ditempat pembagian sembako, ketua panitia Nelayan matras, Rudi mengatakan kegitan ini baru pertama kali dilaksanakan karena ada bantuan Kompensasi dari KIP Matras untuk pembagian sembako. Untuk pembagian sembako akan dilaksanakan pembagiannya di 2 Lingkungan, untuk masyarakat Matras melalui Panitia Nelayan Matras dan masyarakat Sinarjaya Jelutung akan dibagikan melalui kaling Sinarjaya.

“Ini baru sebagian kita bagikan dan selanjutnya nanti ada pembagian sembako tahap ke II , dan kita berharap paket sembako ini tepat sasaran kepada janda, lansia anak yatim serta orang yang tidak mampu yang berada di lingkungan Matras. Dan Mudah mudahan KIP yang beroperasi di matras meningkat hasil produksinya sehingga lebih banyak lagi sembako yang akan disalurkan panitia Nelayan Matras” katanya.

“Untuk jumlah (sembako yang dibagi) tahap ke1 ada 50 (paket) dan pembagiannya tetap menerapkan physical distancing Jadi kita tidak mengumpulkan banyak orang siapa yang datang kita langsung bagikan sembakonya” sambung Rudi.

Sementara itu, salah satu penerima sembako, Siti (52) merasa senang, karena tidak menyangka akan mendapat sembako dari panitia Nelayan Matras.

“Jadi awalnya saya dikasih kupon sama pak Ismet terus disuruh ambil. Ya sudah saya langsung datang kerumah pak Ismet ,” ucap Siti.

“Banyak terima kasih dengan bantuan ini, karena cari segini (sembako) sulit mas saat ini, apalagi perekonomian lagi sulit. Terimakasih kepada panitia Nelayan Matras dan PT.Timah jadi saya dapat sembako,” katanya.

Turut hadir dalam pembagian sembako di Lingkungan Matras pengawas KIP PT. Timah TBK Kodri, ketua Panitia Nelayan Matras Rudi, serta masyarakat setempat. ( Ndo )

 

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *