Lentera Babel

Ketua Fraksi Gerindra Kecewa RDP dengan PT Pulomas Hanya Melibatkan Komisi 3

Ketua Fraksi Gerindra Kecewa RDP dengan PT Pulomas Hanya Melibatkan Komisi 3

 

 

Sungailiat, Lentera Babel – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka Taufik Koriyanto, SH.,MH mengungkapkan kekecewaannya karena Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada perusahaan PT. Pulomas hanya melibatkan komisi 3.

Taufik menjelaskan agenda RDP itu sudah dibahas dirapat Banmus dan menetapkan pelaksana RDP melibatkan gabungan Komisi yang sudah di jadwalkan pertemuannya di gedung Mahligai DPRD Kabupaten Bangka Senin, (9/11/2020).

“Sudah diraptkan di Banmus tanggal 30 Oktober yang lalu, untuk permasalahan KIP, PT. BCM Airanyir dan Pulomas RDP melibatkan gabungan Komisi, tetapi pada pelaksananya kami tidak di undang ” ungkapnya

Tidak semua kawan-kawan memahami permasalahan ini seperti apa, yang diributkan selama ini malah masalah perizinanya bukan masalah pertambangannya.

“Yang kita ributkan selama ini masalah SIKK Surat Izin Kerja Keruk itu domainnya komisi 2 bukan bukan komisi 1 maupun  komisi 3 dan kami juga mempertanyakan kenapa surat yang di tandatangani oleh ketua DPRD Bangka tidak melibatkan komisi 1 dan komisi 2 ” jelasnya.

Komisi 1 bisa membahas pajak retribusinya, komisi 2 bisa di Perizinannya komisi 3 masalah Pertambangannya sehingga RDP dengan Pulomas perlu melibatkan gabungan komisi.

“Sudah seharusnya RDP Pulomas melibatkan gabungan Komisi dan Wajar komisi 2 tidak hadir karena kami tidak diundang dan hal-hal semacam ini saya berharap sebagai ketua Fraksi Gerindra ke depan tidak terulang lagi” tutupnya.

 

Foto RDP Komisi 3 DPRD Kab.Bangka dengan Pulomas

 

Ditempat yang sama Romlan ketua Fraksi 3 yang memimpin RDP dengan Pulomas (9/11) menyampaikan Keinginan dari komisi III DPRD kabupaten Bangka agar pekerjaan pengerukan Alur Muara Air Kantung lebih diprogreskan.

“Kita minta pengerukan yang di lakukan oleh Pulomas lebih diprogreskan, dari dua tahun  namun disarankan cukup 6 bulan saja. Hal ini mendapat respon yang positif dari pihak PT Pulomas dan akan memaksimal pekerjaan tersebut” jelasnya. (Ndo)

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *