Lentera Babel

Warga Nelayan Sungailiat Tanda Tangan Petisi Tolak Penambangan Pasir PT. SMB

Warga Nelayan Sungailiat Tanda Tangan Petisi Tolak Penambangan Pasir PT. SMB

 

 

Sungailiat, Lentera Babel – Puluhan Warga menandatangani petisi yang cukup besar terpampang di Pelabuhan Nelayan Airkantung Sungailiat yang berbunyi ‘Tolak Penambangan Pasir oleh PT. Seputih Makmur Bersama (23/9/2020).

Salah satu masyarakat nelayan yang ikut menandatangani isi petisi Udin (40) warga Nelayan 1 Sungailiat menyampaikan Apa yang dilakukan pada hari ini tujuannya adalah untuk untuk menolak penambangan pasir yang akan dilakukan oleh PT. SMB ungkapnya.

” Kami menolak keras karena izin yang akan dilaksanakan oleh perusahaan itu akan menggangu wilayah tangkap kami sebagai nelayan” Jelasnya.

Udin menambahkan Kalau memang memaksakan untuk menambang pasir di tengah laut, kami akan bergerak dengan jumlah masa yang banyak untuk turun menghentikan aktifitas penambangan itu tambahnya.

Karena nelayan itu butuh pengerukan atau normalisasi di muara Airkantung sampai ke kolam PPN bukan di atas satu mil ketengah laut itu sudah masuk di area kami mencari ikan ungkap Udin.

Saat dijumpai beberapa hari yang lalu, Deni Wijaya selaku kuasa penuh direktur PT. SMB kami tetap beraktifitas walaupun ada penolakkan dari masyarakat ungkapnya.

“Saat kami bekerja nanti masyarakat akan mengetahui bagaimana cara kami bekerja, Soal masyarakat yang menolak pada intinya mereka belum mengerti, kalau kami sudah jalan nanti baru mereka mengerti,” jelas Deni Wijaya. (Ndo)

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *