Lentera Babel

Kabar Bahagia, Ibu dan Balita Beserta 3 Orang lainnya dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kabar Bahagia, Ibu dan Balita Beserta 3 Orang lainnya dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sungailiat, Lentera Babel –  Berita bahagia ibu dan balita beserta 3 orang di Kabupaten Bangka dinyatakan sembuh dari Covid -19 (19/9/2020).

Melalui Jubir Tim Gugus tugas Penanganan Covid-19 Boy Yandra menyampaikan Di Kabupaten Bangka terpapar Covid-19 berjumlah 82 orang dan kemudian terus menurun menjadi 79 orang yang dinyatakan sembuh. yang masih Positif tersisa 3 orang, yang mana dua orang dikarantina di Provinsi kepulauan Bangka Belitung sedangkan satu orang lagi diisolasi di ruangan bertekanan negatif di Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat.

“Untuk tingkat kesembuhan dari terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka adalah 96,3%”

Upaya maksimal yang dilakukan oleh tim gugus penanganan Covid-19 kabupaten Bangka adalah secara masif melakukan rapid test gratis yang bekerjasama dengan lapas kelas 2 bukit semut.

Yang mana sudah dilakukan Rapid Test pada hari Sabtu pagi (19/9/2020) untuk tahanan berjumlah 257 orang sedangkan untuk pegawai sendiri 46 orang. Jadi jumlah yang dilakukan Rapit Test di Lapas kelas dua Bukit Semut berjumlah 303 orang. Dan ini merupakan upaya-upaya dalam memaksimalkan bagaimana memutuskan penularan wabah Covid -19 di masyarakat Kabupaten Bangka ungkapnya.

Boya Yandra melanjutkan upaya yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah adalah yang pertama melakukan disinfektan di tempat yang dianggap bisa menularkan wabah Covid-19 dan kedua melakukan sosialisasi penegakan disiplin penggunaan masker yang mana kita sudah menerapkan sangsi bagi tidak penggunaan masker lanjutnya.

“Untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sangsi sosial seperti Push-Up, menyanyikan lagu Indonesia raya, membacakan Pancasila Sedangkan untuk pelaku usaha atau tempat pelayanan akan ada sangsi berupa tertulis baik lisan maupun tulisan sedangkan yang kedua sangsi untuk tutup sementara dan yang ketiga sanksi cabut izin usaha, karena aturan ini sudah diterapkan dan sesuai dengan Perbub No 38 tahun 2020” paparnya.

“Untuk saat ini menggunakan masker bukan paksaan tetapi sudah merupakan kebutuhan kita sehari-hari. jangan lupa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan 3M dan ditambah peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat harus kita lakukan baik itu di keluarga maupun di dalam masyarakat” ungkapnya

Mari bersama-sama kita berikan motivasi dan stigma yang positif kepada orang-orang yang terpapar positif Covid -19 sehingga bisa meningkatkan imun baik itu penderita maupun kita sendiri jelas Boy Yandra. (Ndo)

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *