Lentera Babel

Penyerapan Anggaran Untuk Penanganan Covid -19 di Dinas Sosial Kabupaten Bangka baru 57,14%

Penyerapan Anggaran Untuk Penanganan Covid -19 di Dinas Sosial Kabupaten Bangka baru 57,14%

 

 

Foto Kepala Dianas Sosial Kabupaten Bangka

 

Sungailiat, Lentera Babel – Dinas Sosial Kabupaten Bangka Baharudin Bafa menyampaikan sudah membagikan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangka 2/9/2020.

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial untuk penangan Covid-19 yang sudah di alokasikan untuk penyaluran sembako sebesar 250 ribu / paket dengan rincian beras 10 kilo, minyak goreng 10 liter, kemudian gula pasir 2 kilo, ikan sarden 3 kaleng, dan mie instan 20 bungkus.

“Kegiatan pembagian sembako ini mulai dari tahap satu sampai ke tahap ketiga dengan jumlah penerima 85 ribu paket sembako” ungkap Baharudin.

Kegiatan pembagian Sembako dialokasikan dari APBD Bangka yang berjumlah 35 Milyar namun baru terealisasi sampai dengan tahap ke tiga sebesar 20 Milyar. jadi penyerapan Anggaran yang dilaksanakan sudah 57.14%.

Kemudian Baharudin melanjutkan pembagian sembako ini sudah dilaksanakan pada bulan Mei S/d bulan Juli. Untuk pendataan berkordinasi dengan pihak desa, kelurahan sampai ke tingkat kecamatan kemudian sembako disalurkan sesaui dengan berita acara serahterima (BAS).

Dalam pengadaan kegitan sembako ini dilaksanakan dengan penunujakan langsung sesuai arahan. karna sifatnya darurat maka pengadaan sembako dengan penunjukan langsung.

“Untuk selanjutnya nanti kegitan pemulihan ekonomi terdampak covid-19 Dinsos Bangka menyalurkan 6000 paket sembako untuk dibagikan ditingkat desa dan kelurahan se- Kabupaten Bangka”

Nanti Kegitan pengadaan sembako untuk pemulihan ekonomi terdampak Covid -19 ini dengan cara lelang, dengan Anggaran sebesar1.5 Milyar ungkap Baharudin. ( Ndo )

 

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *